2013-05-27

Sir Alex Ferguson Pensiun, Publik Sepakbola Dunia Terharu

Posted by KangKung-Community 6:00 am, under | No comments

Sir Alex Ferguson Pensiun, Publik Sepakbola Dunia Terharu

Segala sesuatu ada waktunya. Sepertinya Sir Alex Ferguson sangat menyadari itu. Fergie menyatakan dirinya pensiun dari jabatan manajer pelatih di Manchester United. Fergie telah berhasil membawa MU menjuarai Liga Premier untuk yang ke-13 kalinya selama bertahta di Old Trafford. Fenomenal.

Seperti diberitakan BBC, Rabu (8/5/13) pagi waktu setempat, Fergie melalui klubnya secara resmi mengkonfirmasi tentang pensiun sang manajer berusia 71 tahun itu.

"Pihak klub Manchester United mengkonfirmasi bahwa Sir Alex Ferguson akan pensiun pada akhir musim ini," demikian bunyi berita tersebut.

Mendengar berita pensiunnya Fergie semua orang merasa kehilangan, salah satunya mantan anak asuhannya, Giusseppe Rossi. Dalam akun twitternya Rossi mengatakan, "Semua bangga dan merasa terhormat saat dilatih oleh Sir Alex Ferguson," ucap pemain Fiorentina itu.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris, David Cameron juga mengucapkan hal penghormatan bagi Fergie. "Sir Alex Ferguson telah meraih semua gelar juara bersama MU dan dia begitu sensasional. Saya berharap sebelum dia benar-benar pensiun dari sepakbola dapat membuat suatu keajaiban bagi klub kesayangan saya, Aston Villa," ucap Cameron.

Bukan hanya itu, rival MU juga mengakui kualitas Fergie. Dalam akun twitter Chelsea juga mengucapkan salam perpisahan, "Semua manajemen Chelsea berharap Sir Alex Ferguson mendapatkan yang terbaik setelah dirinya pensiun. Dia sangat fantastis karena sudah lebih dari 26 tahun bersama MU," begitu bunyi tweet dari official Chelsea itu.

Di sisi lain, kapten tim rival sekota MU, yakni Vicent Kompany juga mengatakan penghormatan bagi Fergie. "Sir Alex adalah salah satu manajer terbaik sepanjang sejarah. Setelah 26 tahun dia telah meraih segalanya bersama MU. Kami akan memberikan penghormatan khusus baginya," ucap pemain asal Belgia itu.

Mantan anak asuh Fergie dan legenda United juga mengatakan hal yang sama yaitu Peter Schemeichel, "Saya kecewa, kaget, dan sedih tentang Ferguson pensiun," ucap pemain asal Denmark. (Vin) 

 

0 komentar:

Post a Comment